Verizon Wireless dan Google Mengembangkan Handphone Android

Verizon Wireless dan Google telah mengumumkan bahwa mereka sepakat untuk bekerja sama untuk mengembangkan mobile devices berdasarkan platform Android. Dapat dibenarkan bahwa ini merupakan sebuah terobosan untuk Google, melihat Verizon melayani lebih dari 87 juta konsumen dan merupakan penyedia jasa terbesar yang telah bergabung dengan Google. Untuk Verizon Wireless, langkah ini dapat dilihat sebagai usaha perusahaan untuk bersain dengan Apple iPhone dan AT&T.

Pada saat conference call, CEO Google, Eric Schmidt dan CEO Verizon Wireless Lowell McAdam mengatakan bahwa mereka telah memulai pembicaraan mengenai kerja sama ini satu setengah tahun yang lalu. Sebelum memutuskan kerja sama, Google menginginkan komitmen Verizon untuk membuka sumber platforms. Untuk menggambarkan komitmen mereka, McAdam mengatakan Verizon akan mendukung manajemen servis Google Voice.


Dibawah kerja sama ini, Verizon Wireless dan Google berencana untuk bersama-sama mengembangkan beberapa prototype dengan dasar platform Android yang akan diisi dengan aplikasi mereka sendiri dan aplikasi pihak ketiga. Telepon genggam Androin baru akan memiliki 10.000 atau bahkan lebih aplikasi yang dapat digunakan.


Verizon Wireless dan Google berencana untuk menandatangani kontrak kerja sama di minggu-minggu ke depan ini, disertakan pengumuman telepon genggam Android. Kedua perusahaan mengatakan bahwa mereka akan memberikan komitmen yang tinggi dala proyek ini.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Verizon Wireless dan Google Mengembangkan Handphone Android"

Posting Komentar